201606.02
1
0

Berdasarkan Survei, Orang Indonesia Rajin Belanja Online Saat Jam Kerja

Jakarta -Belanja secara online sudah menjadi aktivitas yang umum ditemui di masyarakat. Berbagai kemudahan ditawarkan ketika berbelanja secara online tanpa harus mengeluarkan ongkos dan meluangkan waktu ke toko atau mal.

Animo masyarakat Indonesia dalam membeli barang secara online terus meningkat setiap waktunya. Akses belanja online juga tersedia sepanjang hari selama 24 jam tanpa henti. Namun berdasarkan survei, masyarakat Indonesia paling banyak mengakses situs belanja online saat siang hari atau saat jam kerja.

“Berdasarkan survei kita, orang Indonesia paling banyak belanja online saat jam kerja,” ungkap Co Founder Bukalapak Fajrin Rasyid saat acara Bukalapak Forum Indonesia Muda di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Senin (16/5/2016).

Hal ini yang kemudian dimanfaatkan oleh banyak situs belanja online di Indonesia melakukan seruan belanja di jam kerja. Sehingga masyarakat yang tengah mengakses di sela jam kerja dapat mengetahui informasi mengenai promo dan diskon terkini di berbagai situs belanja.

“Kita bisa manfaatkan kalau mau ngirim email marketing jam 11 atau jam 1 siang tadi,” jelas Fajrin.

Berbeda dengan Indonesia, di Jepang masyarakatnya ramai berbelanja online saat malam hari atau selepas mereka selesai menuntaskan pekerjaan mereka.

“Ternyata Jepang tidak multitasking, mereka malam-malam tidak jam kerja. Kalau di Jepang saya akan mengirim email marketing di malam hari. Karena orang Jepang akses e-commerce malam hari di rumah,” kata Fajrin.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *