201606.17
0
0

RI Jadi Pasar Potensial untuk Digital Marketing

Seminar bertema digital marketing ‘MEC Navigasi The Sphere’ kembali digelar u‎ntuk ketiga kalinya sejak 2011 lalu.

Seminar yang berlangsung pada 24 Mei 2016 di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan ini mengupas tuntas soal perkembangan digital marketing di kawasan Asia, khususnya Indonesia.

Managing Director MEC‎ Ajay Gupte mengatakan, seminar ini akan membantu para pemain digital marketing di Indonesia untuk memperluas peran digital marketing di masyarakat. Saat ini Indonesia merupakan pasar bagi digital marketing yang potensial lantaran jumlah yang besar.

“Kami berfokus bagaimana digital marketing bisa digunakan di Indonesia, bagaimana digital bisa bekerja dengan media. Karena jumlah penonton TV di Indonesia sangat besar, jadi bagaimana sebuah brand (merek) disukai oleh masyarakat melalui peran digital marketing,” ujar Ajay di Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Hal senada juga diungkapkan oleh Head of Digital MEC Manoj Damodaran. Menurut dia, ‎saat ini jutaan masyarakat di Indonesia telah terhubung dengan internet. Hal ini menjadi peluang yang besar bagi digital marketing untuk berkembang di Indonesia.

Saat ini pertumbuhan digital marketing di Indonesia masih kalah dengan Vietnam. Padahal, secara jumlah penduduk, Vietnam kalah jauh jika dibandingkan Indonesia.

“Cakupan digital marketing di Indonesia sangat besar, karena punya jutaan orang yang terhubung dengan internet, baik melalui ponsel, laptop, tablet. Bahkan anak-anak bisa bermain dengan ponsel orangtuanya. Tidak seperti Malaysia marketnya lebih kecil. Tapi jika dibandingkan dengan Vietnam, dia bisa tumbuh lebih cepat. Tapi kami percaya digital marketing bisa memberikan nilai tambah bagi konsumen di Indonesia,” kata dia.

Sejumlah pembicara dari seminar ini antara lain SVP Head of Marketing Permata Bank Amir Widjaya, CEO Indonesia Mobile Exchange Citra Damayani Agus, Regional Sales Head SEA Google Asia Pacific Erika Oktora, Co-Founder & CEO Adskom Italo Gani, Head of Marketing Sriboga Indonesia Nicole Przybylski, Piotr Jakubowski Chief Marketing Officer Go-Jek, dan lain-lain. (Dny/Ahm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *