201606.17
0
0

Garuda Indonesia Akui Mobile Marketing Sangat Efektif

ice President Digital Business PT Garuda Indonesia Tbk (Garuda), Daniel Simeon Tumiwa, menjadi salah satu pembicara dalam Mobile Marketing Association (MMA) Forum Indonesia 2014. Seperti halnya speakers lain dalam acara ini, Daniel mengakui peranan penting mobile marketing di dalam sebuah industri.

Garuda sendiri mulai memasuki ranah digital mulai Juni tahun lalu. Sejauh ini, maskapai penerbangan terbesar di Tanah Air itu sangat optimis dengan efektivitas mobile marketing.

Mobile marketing sangat efektif sekali, terutama dalam hal penjualan seperti tiket. Sampai saat ini kegiatan pemasaran digital kami lakukan melalui berbagai hal termasuk media sosial, SMS, dan SMS berdasarkan lokasi,” jelas Daniel di acara Mobile Marketing Association (MMA) Forum Indonesia 2014, Four Seasons Hotel Jakarta, Kamis (13/11/2014).

Dituturkannya, ada banyak hal yang harus dipersiapkan dalam memasuki mobile marketing. Mulai dari urusan teknis hingga Sumber Daya Manusia (SDM).

Bahkan saat pertama dimulai, kata Daniel, muncul keraguan dari dalam perusahaan soal efektivitas mobile marketing. “Majalah internal kita saja ada yang mengurus, masa Facebook dengan lebih 1,5 juta Like tidak ada? Tapi akhirnya semua setuju,” katanya.

Ke depan, Daniel berharap mobile marketing bisa tumbuh lebih besar, mengingat efektivitasnya yang telah terbukti membantu pertumbuhan bisnis.

“Walau ada yang bilang pemasaran melalui TV lebih efektif, tapi dari pertama kita mulai sampai saat ini, mobile marketing juga sudah terbukti sangat efektif,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *